Rabu, 12 Desember 2012

Inilah Jalan Tuhan Untukku

Jauh dinegeri orang bukan berarti aku tak cinta dengan tanah kelahiran..
tapi inilah jalan yang harusku tempuh tuh menggapai asa orang tuaku, walaupun awalnya sulit untuk ku terima masuk di kependidikan tapi apa yang bisa aku lakukan..hanya ini pintu yang dibukakan Tuhan untuk aku masuki.
Tahun pertama perkuliahan, terasa berat bagiku..karena aku menjalaninya setengah hati, hasilnya IPKku rendah. Sempat berhasrat untuk mencoba mengadu nasib lagi di snmptn tahun berikutnya, hanya untuk mengejar impianku masuk dikedokteran UI. namun sekali lagi Inilah Jalan Tuhan untukku, sekuat apapun aku mencoba dan aku persiapkan, ternyata aku tidak sempat mengikuti snmptn itu karena jadwalnya bentrok dengan uas semester 2. Dan dengan jalan Tuhan inilah aku sadar, bahwa belajar di kependidikan ini adalah jalan terbaikku. menjadi seorang guru tidaklah buruk bila dibandingkan dengan dokter. toh kedua profesi ini sama-sama bermanfaat untuk orang lain. Setidaknya dengan jalan Tuhan inilah aku berjalan mengukir sejarah hidupku. disinilah aku belajar dan semoga disini pulalah yang nanti akan membawaku terbang keEropa...membawa mimipi-mimpiku.

Tidak ada komentar: